Tuesday 12 June 2012

Aku ingin jadi Pilot, aku ingin jadi dokter, aku ingin jadi polisi, aku ingin jadi Presiden, aku ingin jadi ustadz, aku ingin dan lain lain, begitulah ucapan teman temanku ketika masih kecil, bahkan tidak berubah untuk anak anak sekarang pun seperti itu, dengan kepolosannya, dengan imajinasinya, dengan kekreatifitasannya, mereka hanya membayangkan bahwa di masa depan mereka memiliki kehidupan yang indah sesuai dengan apa yang ada di benak mereka. Nenekku berkata, ketika saya masih duduk di TK dulu, ibu guru berkata kepadaku 'kalau gede, kamu mau jadi apa Anto?', dan dengan tegas aku menjawab 'aku ingin jadi orang Amerika bu :D', sontak saja aku terbahak bahak mendengar cerita dari nenekku, membayangkan bagaimana suasana di kelas nol besar di TK itu, sungguh sangat menyenangkan. ^^

Dan hari hari pun semakin berlalu, membawa kita ke suatu masa, masa dimana imajinasi kita berubah total, dimana kekreatifan kita meningkat/menurun drastis, dimana segala kepolosan berubah menjadi pemikiran yang beraneka ragam. Entahlah, kenapa semua ini bisa terjadi, satu hal yang aku tahu, semua ini hanyalah sebuah proses, proses dimana untuk mencapai sebuah impian harus dicapai melalui pemikiran, lingkungan dan kehidupan yang rumit. Konflik pun semakin membebani dunia impian kita, kala persoalan keluarga seperti perceraian orang tua, kekurangan materi, cinta yang bertepuk sebelah tangan, pelajaran yang tidak sesuai dengan minat kita dan problema lainnya menimpa kita. Semua itu adalah jalan kehidupan yang dinamakan proses. Dalam hidup hanya ada dua jalan yang disebut jalan kebaikan (putih) & keburukan (Hitam), setiap orang pasti akan memilih salah satu diantara jalan itu.


Namun yang pasti di antara kedua jalan itu terdapat proses juga yang disebut manis & pahit, berbeda dengan Putih & hitam...mereka masing masing memiliki jalan masing masing, sedangkan manis & pahit ini sudah satu paket berada di masing masing jalan tersebut. Satu yang pasti manapun jalan yang kau pilih, tetaplah terus berjalan, karena kita sendirilah yang tau, kenapa kita memilih jalan putih/hitam?, kenapa kita harus merasa pahit/manis, karena bila kita terus berjalan, kita pasti akan menemukan sesuatu di perjalanan kita, entah itu hal menyenangkan/menyebalkan, dan semua itu hanya tertuju pada satu hal...yaitu IMPIAN KITA :)
jangan pernah menyerah dan teruslah semangat, sekalipun orang orang disekitarmu tidak ingin kita merasa pahit, tapi bila kita sendiri mengerti mengapa kita harus memilih rasa pahit, teruslah berjalan, karena semua impian itu Manis, putih...dan tentunya menyenangkan ^^

insya Allah....Bissmillah...

(Picture by: Colourbox.com)

No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah mau mengunjungi blog saya :)