Thursday 12 April 2012

wanita...

Hari ini adalah hari dimana wanita tercantik lahir ke dunia 55 tahun yang lalu :), beliau selalu memberi kasih sayang tanpa henti dalam bentuk apapun, tak perduli dalam keadaan susah, senang, sakit maupun sehat, beliau hanya ingin memberikan kasih sayang, itu saja. Huah, bau cokelat di perjalanan semakin membuatku terbawa dalam suasana dahulu kala, ketika aku masih berfikiran polos tanpa cela, dan dengan malu - malu si kue cokelat pun mulai terpotong - potong dengan rapinya, sambil berbisik beliau berkata 'Selamat ulang tahun yah nak, semoga menjadi anak yg baik, shaleh, Aamiin'. Ingin rasanya akupun membeli kue cokelat terbaik yang ada di toko roti terbaik di kota ini, agar beliaupun merasakan hal yang sama ketika aku mengalami hal itu, dan ingin sekali aku berbisik 'aku sayang mama'. Tapi hal terbaik yang bisa kulakukan sekarang nanti dan nantinya lagi hanyalah selalu mendo'akan beliau, semoga selalu bahagia, baik - baik saja, mendapat cahaya, mendapat tempat terindah & terbaik di alam sana, di sisi ALLAH SWT :). Aamiin ya rabbal a'lamiin. Do'a..hanya itu saluran tempat ku berbicara. Selamat ulang tahun mama :).

Wanita adalah makhluk yang diciptakan penuh akan kasih sayang, pada awal penciptaannya wanita tercipta dari tulang rusuk nabi Adam As., bahkan nabi Muhammad SAW pun lebih mendahulukan wanita dulu daripada laki - laki 'hormati ibumu, ibumu, ibumu baru bapakmu'.

Ada satu peristiwa, pengalaman yang saya alami. Suatu hari ketika di perjalanan pulang di dalam angkutan umum, saya melihat seorang wanita menangis tersedu - sedu kepada seorang laki - laki. Setelah beberapa Kilometer kemudian, kedua pasangan ini bertengkar hebat di dalam angkutan umum, terdengar sangat jelas bahwa si wanita meminta pertanggungjawaban kepada pasangannya atas apa yang telah mereka lakukan, dengan memohon mohon kepada si lelaki, si wanita hanya ingin si lelaki berbicara kepada orang tuanya, si wanita hanya ingin si laki - laki bertanggung jawab, ya!, hanya itu saja. Tapi apa yang terjadi si laki - laki langsung meloncat keluar angkutan umum dan berlari meninggalkan si wanita yang sedang menangis dengan hebatnya. Dengan sigapnya si wanita langsung mengejar si laki - laki, tapi pasangannya ini malah langsung naik angkutan umum lainnya setelah berada sangat jauh dari si wanita, si wanita ini hanya ingin pertanggungjawaban, hanya itu, hanya itu saja!. 'Bangs*t' ucapku di dalam hati, makhluk semacam apa yang tidak bisa saling menghargai seperti ini. Mereka memang sudah melewati batas, batas kehormatan, batas akal & logika, batas kesabaran & keimanan. Biarlah nasi sudah menjadi bubur, tetapi kenapa harus terjadi peristiwa pengecut seperti ini?, tidakkah si laki - laki pernah berfikir, bila apa yang dia lakukan kepada si wanita tersebut menimpa ibunya?, kakak/adik perempuannya?, saudara perempuannya?, atau anaknya yang perempuan nanti?, tidakkan bisa si laki - laki ini menghargai si wanita sedikitpun?, sungguh benar - benar sikap dan perbuatan yang jauh dari jalan lurus, semoga mereka berdua diberi hidayah suatu saat nanti, Aamiin.

Wanita..selalu menjadi makhluk yang indah di mata laki - laki, selalu memilik daya tarik yang khas. Hanya saja daya tarik itu ada yang digunakan untuk hal yang positif ataupun negatif. Tapi itu semua manusiawi, seperti yang saya pernah dengar dalam salah satu khutbah shalat jum'at -Sifat dasar manusia adalah lupa & khilaf-, itu akan selalu terjadi, tidak akan pernah terhenti. Tapi pantang buat saya membalas perlakuan buruk seorang wanita, biarkan saja berlalu, seperti apa yang dikatakan oleh sanji (salah seorang tokoh dalam buku One Piece) 'sampai matipun aku tidak akan pernah memukul perempuan' & seorang teman saya 'jangan pernah melakukan hal yang tidak ingin kamu dapatkan'. Jadi bila kita tidak ingin disakiti, jangan pernah menyakiti, jika tidak ingin dipermainkan jangan pernah mempermainkan, karena apa yang dituai adalah apa yang pernah kita tanam, pasti. Lakukan yang terbaik dalam segala hal :).

bagaimanapun & sampai kapanpun, wanita adalah makhluk yang harus dilindungi, disayangi, dan suatu hari nanti akan menjadi tanggung jawab kita para kaum laki laki, sampai ke akhirat nanti, kelak. ~

1 comment:

terima kasih sudah mau mengunjungi blog saya :)