Friday 23 March 2012

segala sesuatu selalu ada hikmahnya ~


Bissmillahirrahmanirrahiim

Sariawan, yaaaa adalah sebuah luka di dalam mulut yang membuat makan terasa tidak enak, berbicara tidak nikmat, bahkan untuk tersenyum pun menjadi tersendat. Sudah beberapa hari ini luka di dalam mulut ini betah berdiam diri, entah karena apa, padahal 1hari bisa gosok gigi sebanyak 3 kali (over dosis hahaha), tapi tetap saja luka ini betah berlama - lama diam di mulut saya.
emh, mungkin Allah SWT sedang menyuruhku diam seribu bahasa melalui sariawan ini, mengingatkan saya agar selalu menjaga kata - kata terhadap siapapun, karena dibalik segala sesuatu, selalu ada hikmah positif yang diambil :).

Bayangkan saja, bila hidup ini hanya ada kesenangan saja, tentu hidup akan begitu begitu saja, tidak menarik dan tidak menyenangkan. Kita bisa tahu apa itu 'senang' setelah kita mengalami 'sedih', kita bisa tahu apa itu 'mudah' setelah mengalami 'susah', kita bisa tahu 'baik' setelah mengalami apa itu 'buruk', kita bisa tahu 'menghargai' setelah tahu apa itu 'tidak menghargai'. Tak akan ada 'kaya' bila tidak ada 'miskin', tak akan ada 'keramaian' bila tidak ada 'kesepian', semua berjalan dengan sangat seimbang, kembali lagi harus disadari bahwa segala sesuatu tidak ada yang merugikan, selalu ada hikmah positif :).
Tapi dari sesuatu yang negatif, manusia (saya terutama) akan belajar, belajar agar tidak melakukan hal negatif yang pernah menimpanya. Saya pernah berbincang - bincang dengan salah seorang pengusaha, yang ternyata pada awalnya dia seorang gelandangan. Dia hanya berkata, 'saya memang miskin, tapi saya tidak mau selamanya hidup miskin, saya bukan orang yang terlahir dengan harta berlimpah, ingin ini itu tinggal minta orang tua, saya ingin hidup secukupnya bukan hidup makmur' ujarnya. Dan sekarang dia sudah memiliki rumah sendiri yang lumayan cukup besar menurut saya hahahaha (sayang tidak saya photo), dan semua keluarganya dia bawa serta tinggal di dalam rumahnya tersebut. tahukah dia pengusaha apa?, dia hanya seorang pengusaha BARANG BEKAS, setiap pagi, siang, sore & malam, dia mengorek ngorek tempat sampah bersama keluarga yang dia bawa serta ke rumahnya, semuanya terbagi di tempat yang berbeda. 'saya hanya lulusan SD kang' katanya.


Cerita di atas membuktikan, bahwa segala sesuatu yang terjadi tidak ada yang tidak baik, selalu ada hikmah & pengaruh positif bagi manusia tersebut, tergantung manusianya sendiri yang menyikapi :).


Dan saya pun sedang menikmati puasa kata kata saya hahaha, Sekian.

No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah mau mengunjungi blog saya :)