Sunday 7 August 2011

Negeri X


Bissmillahirrahmanirrahiim

Pengembara atau perantau itulah sebutan yang melekat dalam diri saya sekarang. sejak kepergian Alm.Mama saya memang sangat jarang sekali berada di tanah kelahiran, entah mengapa, semua berubah tidak semanis dulu lagi walau kehangatan selalu terasa. Saya lebih merasa
nyaman ketika berada jauh dari rumah. Walaupun kenyataannya saya sangat merindukan suasana rumah yang ramai seperti dulu kala..tp semua tidak akan pernah terjadi..karena semua telah berubah..berubah layaknya sebuah lukisan dinding yang indah termakan usia menjadikan lukisan tersebut menjadi pudar & kusam. Saya hanya ingin mendapatkan lukisan baru yang indah, penuh warna & keceriaan. Dan sampai sekarang belum saya dapatkan, saya akan terus mencari..mencari kemanapun hal itu berada :)

Negeri 'X'
adalah sebuah tempat yang sedang saya singgahi kali ini, disini terdapat banyak orang pintar, berpangkat & bertahta tinggi. Namun sayang..para orang pintar ini saling menusuk dari belakang dengan sikap dan sifat, dan persentase kesolidaritasannya sangat kecil, layaknya sebuah tubuh manusia, masing-masing anggota bergerak mengikuti otaknya sendiri, ada tangan kanan memutar ke kiri, dan ada kaki berjalan di atas. Sayang..sungguh sangat sayang :)

Dalam suatu perjalanan di dalam negeri ini saya bertemu dengan banyak orang & banyak hal yang membuat saya merubah kepribadian saya selama berada disini, bahkan saya tidak dapat mengenali saya ini siapa. 180 derajat saya putarbalikan kepribadian saya ketika berada di negeri X ini. Saya menjadi orang yang speechless..sangat jarang berkomunikasi karena saya takut dan saya tidak tau haru berkomunikasi seperti apa. Dan saya rasa hal ini hal terbaik yang saya lakukan. Orang mengatakan kepada saya jikalau dia adalah orang baik..akan membantu dalam segala hal..setelah lama tak bertemu kenyataannya saya digorok dari berbagai arah dengan mengatasnamakan 'Janji & Konsistensi'..ini bagian terparah selama saya berada di negeri X ini hahahahaha

Orang mengatakan dengan hangat di awal cerita..tapi setelah beberapa lama tidak ada sebuah kata" terucap..hanya angin basa basi yang menyapa..hanya memikirkan kesenangan untuk diri dalam hal yang kecil..tidakkah itu menyakitkan bagi sebagian orang..tapi yang saya tau itu sudah menjadi kebiasaan di negeri X ini hahaha ,ironis.

Beberapa bulan sudah saya berada di negeri X ini..dan saya dianjurkan untuk mengambil jalan bercabang yang sama dengan jalan berbatang sebelumnya, dan saya pun meng-iyakan..seperti kata seseorang 'percuma anda memiliki uang, pangkat & jabatan tetapi anda tidak bisa menikmatinya' ,dan saya hanya bisa menikmati sebagian hal kecil yang berada di dalam negeri X ini dengan dibalut sebuah kata 'Basket' ,kepribadian asli saya kembali pada saat itu..tertawa lepas..saling & saling..saya kembali dengan semestinya :) ,lukisan yang saya cari masih berada jauh entah dimana..i'll catch it..everywhere.

tapi meski di kehidupan nyata bukan saya yang memerankan. Di kehidupan maya saya masih tetap seperti dulu, ini semua karena teman-teman yang berada jauh disana..meski tak bertatap muka..mereka masih hangat seperti biasanya..trima kasih banyak teman" :)

kini tiba sudah saya berada di ujung penantian..dan nyanyian ombak biru masih seperti dahulu kala..memainkan alunan merdu..memanggil nama..dengan sinis memandangku, puan jauh disana hanya bisa berkata singkat kepada saya tidak seperti kepada orang lain..tersenyum terbahak bahak, anda bukan anda yang saya kenal. tapi biarlah..anda pun anda..dan saya pun saya :)
wahai ibu..aku akan segera berada disana..berada di rumah barumu..sudah banyak cerita yang terpendam di dalam hati..terkubur dengan getir..aku Pulang :)

No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah mau mengunjungi blog saya :)