Monday 20 September 2010

bissmillahirrahmanirrahiim

wah sudah cukup lama saya ga nulis blog nih..hehe, yah selama bulan puasa..libur pula penulisan blog pribadi ini..takut2 hal2 uneg2 yg ga bagus malah terucapkan nantinya..hehe
alhamdulillah sampe sekarang saya masih bisa berkumpul bersama semuanya..sebenarnya seharusnya hari ini saya harus sudah berada di kapal..sudah tidak berada di daratan lagi..tapi dikarenakan ada sesuatu hal yang mengganjal..maka saya memutuskan untuk izin menunda keberangkatan saya..alhamdulillah mendapat persetujuan dari pihak perusahaan..

segala sesuatunya adalah abstrak..sekarang saya bisa menulis blog..5menit kemudian bisa juga saya tidak bisa..sekarang saya bisa tersenyum riang...5menit kemudian bisa juga berubah menjadi sebuah kesedihan.., sekarang saya sehat..tp 5menit kemudian bisa saja saya langsung terjatuh sakit masuk ke rumah sakit..hahaha...hidup ini sebuah ironi..sebuah anugrah yg didalamnya terdapat sesuatu yg unik..rasa dan logika yang telah diatur sedemikian rupa yang dinamakan takdir...tanpa qta sadari..kesenangan dan kesedihan yg qta dapat di dunia ini sudah menjadi suratan takdir qta sendiri..tanpa qta sadari..

semua manusia pasti menikmati suratan takdir mereka sendiri dengan berbagai cara apapun..contoh : seorang teman yang baik merasa senang dan tersenyum ketika dya melihat temannya sukses dan merasa sedih dan menangis ketika temannya sedang terpuruk..
adapula yang menikmatinya dengan cara yg kurang baik..contoh : ketika seseorang mendapat penyakit..masalah..tekanan yang sangat berat..ada yg melarikan diri ke obat2an terlarang..broken home..perubahan sikap dan sifat dkk..semua orang menikmati takdirnya sendiri..ntah itu dgn rasa yg gundah gulana..ntah itu dengan rasa yang menyenangkan..

takdir..membuat saya sadar..bahwa qta tidak bisa berdiam diri..memaksakan..dan pasrah pada sebuah keadaan..qta tidak tau..dan tidak akan pernah tau takdir qta di masa depan bagaimana..kmrn saya sehat2 saja..tp sebuah daging jadi yg dinamakan tumor di anggota tubuh saya membuat status 'sehat' saya berubah menjadi sakit..kemarin saya masih bisa tertawa dengan riangnya...sekarang hanya bisa memegangi pipi menahan agar senyum di wajah tidak terjadi..dikarenakan infeksi gigi yang tidak jelas apa sebabnya...dan saya sadari..semua ini adalah suratan takdir darinya..tinggal bgmn dari diri qta sendiri yang menyikapinya..hehe

emh..ya sudahlah..cukup nikmati semua yg ada..tanpa harus ada sebuah kesombongan dan umpatan..syukuri apa yang ada dan terjadi pada diri qta..krna sebetulnya..dibalik kesenangan dan kesedihan qta..msh banyak yang lebih senang dan lebih sedih dari qta..alhamdulillah :)

No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah mau mengunjungi blog saya :)